Tips Analisa Warna Fashion atau Penampilan

Anda mungkin memiliki beberapa pakaian yang akan selalu dikomentari tiap kali Anda memakainya. Mulai dari komentar sederhana seperti “Iiih cantiknya!” atau lebih tegas seperti “Wow, warnanya ngejreng banget!” Tidak peduli seberapa tua umur pakaian atau berapa kali dipakai, Anda merasa pede memakainya karena selalu membuat Anda lebih terlihat. 

Namun beberapa jenis pakaian bisa membuat orang berkata, “Apakah kamu baik-baik saja hari ini?” Atau mungkin tak ada komentar apapun padahal Anda menunggu untuk baju baru Anda.

Jadi apa bedanya? Warna. Warna tertentu berinteraksi dengan warna kulit Anda untuk membuat Anda tampak sehat atau sebaliknya. Beberapa orang sering mengatakan “Warna tidak masalah. Tiap orang bisa memakai apapun.” Ini salah besar. Tiap orang memiliki warna terbaiknya masing-masing. Mungkin Anda juga telah memiliki beberapa patokan warna yang cocok pada badan Anda.

Berikut ini ilmu singkatnya.

Ada tiga warna primer: merah, biru, dan kuning. Kuning hangat, biru dingin. Merah tidak dingin dan tidak hangat, tapi di antara keduanya. Ketika Anda menambahkan tone kuning, Anda mendapatkan kesan hangat, ketika Anda menambahkan tone biru, Anda mendapatkan kesan dingin.

Kepribadian manusia juga dapat diklasifikasikan memiliki tone “hangat” atau “dingin” tergantung pada kombinasi unik melanin, karoten, dan hemoglobin mereka. Tone yang sudah Anda bawa sejak lahir tidak akan pernah berubah, tetapi hanya akan menjadi semakin cokelat dan akan memudar seiring usia.

Jadi berdasarkan tone Anda kuning atau biru, Anda akan melihat yang terbaik dalam basis warna yang baik kuning atau biru.

Mengapa demikian?

Kulit, rambut, dan mata Anda bereaksi terhadap warna di sekitar mereka, menyerap warna-warna yang cocok dengan tonenya masing-masing dan memantulkan warna yang berlawanan dengannya. Itulah sebabnya beberapa pengantin wanita terlihat bagus di warna putih, tapi buat yang lain mungkin warna gading lebih baik. Anda pun demikian, bisa tampak hebat dalam beberapa warna tertentu dan benar-benar tak cocok pada warna lainnya.

Mengenakan warna yang tepat

• Membuat mata berbinar
• Membuat kulit terlihat lebih segar
• Membuat terlihat lebih muda
• Meningkatkan rasa percaya diri

Mengenakan warna salah

• Menumpulkan warna kulit, rambut, dan mata
• Memperbesar ketidaksempurnaan kulit
• Membuat terlihat lebih tua
• Membuat tubuh terlihat lebih gemuk

Secara alami kita tertarik pada warna-warna yang sesuai dengan kita. Sayangnya, mungkin kita telah dipengaruhi selama bertahun-tahun oleh orang tua, saudara, atau rekan-rekan yang memiliki warna berbeda. Apalagi industri fashion makin canggih dalam melakukan marketing “must have item” dua kali setahun. Akibatnya Anda bisa memiliki lemari penuh pakaian dengan warna yang tidak bisa dipakai.

Jadi penting buat Anda untuk tidak terjebak iklan dan memilih baju yang sesuai dengan warna terbaik Anda.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url