sudah Tau, Penemu Lampu dari Botol Air Mineral? -KOLOMWARTA.COM

Sudah Tau Penemu Lampu dari Botol Air Mineral? Dari sekolah dasar pasti kalian sudah tahu siapa yang menemukan lampu bohlam, yups! Dia adalah Thomas Alva Edison. Tapi kali ini mungkin kalian belum tau siapa penemu lampu yang dibuat dari botol air mineral bukan? Kalo sudah tau mungkin hanya sekedar tau ya? Disini kalian akan menjadi tahu dan semakin tau

Alfredo Moser adalah seorang mekanik Brasil yang menciptakan penerangan dalam ruang gelap, bahkan penerangannya ini tidak bergantung dengan listrik karena dia memanfaatkan botol bekas kemasan air mineral yang dicampur pemutihan khusus.

Dilansir dari surat kabar Daily Mail, Moser memberi dua pemutih seukuran topi di setiap botolnya. Nah yang jadi pertanyaan dari mana sumber cahaya itu berasal?  Simak penjelasan dari Moser dibawah ini.

Cahaya memanfaatkan sinar matahari yang menyinari botol sepanjang hari. Dan material pemutih membantu melestarikan air dari organisme yang berkembang pada air. Dan untuk mendapatkan pasokan sinar matahari sepanjang hari, bagian atas botol dipasang menunjang di atas genteng dengan perekat khusus sehingga tetap menunjang di atas genteng.

Moser juga mengklaim penerangan dari botol bekas ini berdaya setara dengan bohlam berdaya 40 sampai 60 watt.

Lampu ini sudah menerangi rumahnya sejak 2002. Dan sekarang sudah digunakan di berbagai negara dibelahan dunia.

“Ini adalah cahaya hebat. Tuhan memberi matahari dan cahaya untuk semua orang. Siapa pun ingin menghemat uang. Anda tidak mendapat aliran listrik dan tidak dikenai biaya sepeser pun,” jelas Moser.

Temuan itu diapresiasi oleh Illac Diaz Angelo, Direktur Eksekutif Yayasan MyShelter Filipina. Diaz yakin pada tahun ini lampu buatan Moser bisa dipakai lebih dari satu juta orang.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url