Kunci Jawaban Buku Kelas 5 Tema 9 Subtema 2 Pembelajaran 4 Hal 96-101

KUNCI JAWABAN KELAS 5 TEMA 9

SUBTEMA 2 PEMBELAJARAN 4 HALAMAN 96, 100, 101

Jenis iklan elektronik
(buku.kemdikbud.go.id)

Kunci Jawaban Halaman 96



Kamu sudah mengetahui beberapa dari jenis iklan elektronik dilihat dari sisi isinya. Ada jenis iklan politik, pendidikan, dan kecantikan. Masih banyak jenis iklan elektronik lainnya jika dilihat dari isinya. Tuliskanlah hasil identifikasimu dalam lembar tugas. Sertakan juga gambar iklannya. Setiap anak minimal bisa membuat dua contoh iklan dari satu jenis iklan. Misalnya dua iklan tentang pendidikan atau dua jenis iklan tentang kecantikan.

Iklan Jasa Keuangan/Iklan niaga
kunci jawaban kelas 5 tema 9 subtema 2 pembelajaran 4 - jawabantematik.blogspot.com
(bankmantap.co.id)

Iklan jasa keuangan/Iklan niaga
macam-macam iklan
(carijob.com)

Iklan kesehatan/Iklan layanan masyarakat
jenis-jenis iklan elektronik
(thegorbalsla.com)

Iklan kesehatan/Iklan layanan masyarakat
jenis-jenis iklan elektronik
(thegorbalsla.com)

Iklan pendidikan
jenis-jenis iklan elektronik - iklan pendidikan
(tribunnews.com)

Iklan pendidikan
iklan pendidikan halaman 96
(ebook.banyuwangikab.go.id)

Iklan kecantikan/iklan niaga 
iklan kecantikan
(youtube.com)

Iklan kecantikan/iklan niaga
(fimela.com)
Kunci Jawaban Halaman 100


Banyak orang yang melakukan suatu usaha di bidang ekonomi untuk dapat memenuhi segala kebutuhan dalam hidupnya. Apa yang akan terjadi jika ada orang malas tidak mau berusaha? Coba diskusikan bersama teman kelompokmu. Kemudian, segera tuliskan hasil diskusi pada kolom di bawah ini.
Laporan Hasil Diskusi
Jika orang malas tidak mau berusaha maka kesejahteraan hidupnya sulit tercapai. Saat kesejahteraan hidup sulit tercapai, maka akan timbul permasalahan-permasalahan sosial seperti pengangguran. Ketika pengangguran meningkat, maka akan menimbulkan kerawanan di masyarakat, di mana tingkat kriminalitas di masyarakata akan meningkat. Saat kriminalitas meningkat, maka kehidupan aman, nyaman dan damai akan sulit tercapai. Akan mudah terjadi konflik di masyarakat. Tingkat persatuan dan kesatuan di masyarakat juga rendah, yang pada akhirnya mengancam keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa.

Kunci Jawaban Halaman 101



Kamu tentu telah memahami beragam dari bentuk usaha berdasarkan pengelolaannya. Ada usaha yang telah dikelola sendiri dan ada juga usaha yang telah dikelola oleh kelompok. Kamu Sekarang buatlah kliping berkelompok tentang berbagai jenis usaha yang telah dikelola sendiri serta usaha yang telah dikelola oleh kelompok dengan langkah-langkah berikut ini.

  1. Carilah informasi-informasi tentang jenis usaha perseorangan dan usaha kelompok, baik berdasarkan informasi bergambar maupun informasi tidak bergambar yang berasal dari berbagai media cetak.
  2. Kemudian guntinglah informasi yang telah kamu peroleh tersebut. Jangan lupa gunting pula sumber informasinya.
  3. Kemudian kumpulkan hasil guntinganmu tersebut dan tempelkan pada lembaran-lembaran kertas folio
  4. Pisahkan antara jenis-jenis dari usaha perseorangan tersebut dengan usaha-usaha jenis kelompok
  5. Kemudian bendellah per kelompok sehingga telah menjadi sebuah kliping
  6. Kemudian berilah judul kliping tersebut dengan "Jenis usaha-usaha Perseorangan dan Kelompok"
  7. Tulis nama-nama dari anggota kelompok kamu.
  8. Kumpulkan segera hasilnya kepada Bapak/Ibu Guru untuk segera dinilai
  9. Kemudian berdasarkan kliping yang telah kamu buat bersama dengan kelompok kamu, isilah dengan jenis usaha perseorangan dan usaha kelompok pada kolom berikut.
Kliping 01
Jenis Usaha Kelompok
kunci jawaban kelas 5 tema 9 subtema 2 pembelajaran 4 halaman 101
(jawa pos, selasa, 21 april 2015 - uc.ac.id)

Kliping 02
Jenis Usaha Perseorangan
Kliping usaha perseorangan - jawabantematik.blogspot.com
(jawa pos, 19 maret 2015 - uc.ac.id)

Kliping 03
Jenis Usaha Perseorangan
kliping usaha perseorangan - jawabantematik.blogspot.com
(jawa pos, 21 april 2015 - uc.ac.id)

Kliping 04
Jenis Usaha Perseorangan
(uc.ac.id)

Kliping 05
Jenis Usaha Kelompok
(kontan.24 Maret 2018 - uc.ac.id)

Kliping 06
Jenis Usaha Perseorangan
(kontan, 26 maret 2018 - uc.ac.id)

Kliping 07
Jenis Usaha Kelompok

kliping usaha kelompok - jawabantematik.blogspot.com
(jawa pos)
JawaPos.com- Perusahaan bahan kimia khusus, LANXESS, telah berhasil menyelesaikan debottlenecking yang menghasilkan peningkatan sebesar 15 persen dalam kapasitas produk global aditif penghambat korosinya.

Kapasitas tambahan tersebut merupakan hasil dari sinergi proses yang diidentifikasi dan direalisasikan setelah akuisisi Chemtura Corporation di tahun 2017 oleh LANXESS, yang memperluas portofolio aditif pelumas dan jaringan produksi global LANXESS.

"Melalui peningkatan jejak LANXESS dari akuisisi Chemtura, kami berhasil mensinergikan produksi di Jerman dan Kanada guna meningkatkan output produk penghambat korosi untuk memenuhi permintaan seiring meningkatkan jaringan produksi global perusahaan." tutur martin Saewe, Head of the Lubricant Additives business line di unit bisnis Aadditives (ADD) LANXESS dalam keterangan resminya, selasa (2/4).

Menurutnya, pasar penghambat korosi global sedang bertumbuh dan pihaknya telah melihat peningkatan permintaan untuk produk aditif khusus LANXESS karena kinerja unik dan keunggulan teknis yang dimilikinya dibandingkan penawaran produk lainnya di pasaran.

"Kami juga berkomitmen untuk memberikan keamanan bagi pelanggan kami dan mempersiapkan masa depan melalui pengembangan produk-produk baru yang sedang digarap untuk memenuhi persyaratan kinerja baru dan peraturan yang lebih ketat." tambah Martin

Jajaran produk Additin Corrosion Inhibition (CI) dari LANXESS meliputi kalsium sulfonat, karboksilat, asam suksinat, dan produk khusus berbasis asam fosfat. Produk-produk itu diadsorpsi pada permukaan logam polar untuk membentuk film anti air dan pelindung yang melindungi terhadap korosi. Aplikasi utama mencakup oli transmisi daya, oli industri, cairan pengerjaan logam, oli antikorosi, dan minyak.

Adapun unit bisnis additives (ADD) adalah bagian dari segmen Specialty Additives LANXESS yang berhasil mencatat penjualan sebesar EUR 1,60 miliar pada tahun fiskal 2017

Jawa Pos
Editor : Mohamad Nur Asikin
Reporter : Charina Marietasari


Kliping 08
Jenis Usaha Kelompok

kunci jawaban tema 9 kelas 5 subtema 2 pembelajaran 4 halaman 101
(jawa pos)
Jawa Pos - Airbus telah menunjuk GMF AeroAsia sebagai penyedia layanan perbaikan beberapa komponen pesawat Airbus. Lewat kerja sama ini, GMF AeroAsia dapat membantu maskapai operator A320 dan A330 di Indonesia dan Asia Pasific langsung dari fasilitas perawatan milik GMF di Jakarta.

VP Customer Service Airbus Bruno Basquet mengatakan hal tersebut dapat membantu maskapai memangkas biaya dan waktu yang diperlukan untuk perbaikan pesawat secara signifikan.

"Perjanjian kerja sama ini sejalan dengan komitmen Airbus Flight Hour Service (FHS) untuk memberikan komponen secara tepat waktu, dimanapun mereka butuhkan." ujarnya di kantor GMF Cengkareng, Selasa (2/4)

Sementara itu, Direktur Bisnis dan Base Operation GMF AeroAsia, Tazar Marta Kurniawan mengatakan, hal ini juga memperkuat kemitraan jangka panjang kedua belah pihak.

"Kerja sama ini akan membuka peluang bagi GMF AeroAsia untuk meningkatkan kemampuannya dan mendukung lebih banyak operator di Indonesia dan wilayah sekitarnya." tuturnya.

Tazar mengungkapkan, kedua belah pihak juga memiliki hubungan jangka panjang terkait kerja sama pelatihan perawatan pesawat. Kerja sama ini membuka peluang bagi perseroan untuk menawarkan pelatihan perawatan pesawat dengan sertifikasi Airbus dan fasilitasnya ke seluruh pelanggan di Asia Tenggara.

Jawa Pos
Editor : Saugi Riyandi
Reporter : Romys Binekasri


Jenis Usaha Perseorangan :
  1. Usaha Sandal cantik (industri kecil/industri rumah tangga)
  2. Usaha kostum karakter (industri kecil/industri rumah tangga)
  3. Usaha web (usaha jasa)
  4. Perajin wayang (industri kecil/industri rumah tangga)
Jenis Usaha Kelompok :
  1. UKM / rumah kreatif (koperasi/firma)
  2. Kemitraan usaha es krim (CV/Firma)
  3. Perusahaan kimia (PT/Perseroan Terbatas)
  4. Perusahaan perbaikan komponen pesawat (PT/BUMS/Badan Usaha Milik Swasta)
Hal 101-102⏩
⏪Hal 93
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url